fbpx
Tips Memaksimalkan Omzet Penjualan Bisnis Travel Menjelang Akhir Tahun

Tips Memaksimalkan Omzet Penjualan Bisnis Travel Menjelang Akhir Tahun

Menjelang akhir dan pergantian tahun adalah masa di mana orang-orang akan menghabiskan waktunya dengan bepergian, entah itu sekedar liburan maupun perjalanan bisnis. Ini adalah peluang yang sangat baik bagi pelaku bisnis tour dan travel untuk melakukan penjualan tiket pesawat ataupun paket wisata.

Lantas bagaimana caranya untuk pengusaha tour & travel agar dapat meningkatkan omset dengan kondisi para pesaing yang semakin hari semakin banyak?

Berikut beberapa tips yang kami rangkumkan :

  1. Memberikan Layanan Terbaik

Dengan semakin banyaknya pesaing di luar sana, salah satu kunci untuk menang dalam persaingan itu adalah dengan meningkatkan kualitas layanan Anda karena Tour & Travel merupakan usaha yang termasuk kedalam kategori bidang jasa pelayanan. Walau Anda memiliki jenis produk yang sama dengan harga yang hampir sama dengan competitor Anda, maka hal terakhir yang akan menjadi pertimbangan para konsumen/pembeli tentu saja adalah pelayanan yang didapatkan oleh mereka.

  1. Buat Promo dan Diskon yang menarik

Sebenarnya hal ini menjadi bagian dari kegiatan promosi yang memang sudah seharunya Anda lakukan. Cara seperti ini adalah salah satu cara yang paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah penjualan. Anda bisa saja mengemas promosi harga semacam ini dengan sebuah event acara khusus yang bisa membuat orang tidak sadar bahwa mereka sesungguhnya sudah berada dalam jaring penjualan Anda.

  1. Perbanyak Jaringan

Perluas jaringan kerjasama Anda. Bekerjasama dengan beberapa bank BUMN ataupun swasta terkemuka dan EO penyelenggara untuk menyelenggarakan event travel fair di beberapa kota besar, cukup efektif untuk memaksimalkan penjualan dan brand awereness perusahaan travel Anda

  1. Menggunakan media promosi yang tepat sasaran

Semenarik apapun konsep promo diskon atau event apabila tidak dibarengi dengan penggunaan media yang tepat, maka tidak akan sampai pada target sasaran dengan baik. Oleh karena itu perlu untuk memilih media yang tepat sasaran dan sesuai budget pastinya.

Di era digital sekarang , cara promosi  yang lama atau konvensional yang mungkin efektif di beberapa tahun lalu, kini sudah mulai ditinggalkan seiring dengan semakin majunya teknologi. Zaman now semua orang kini hidupnya lebih banyak dihabiskan untuk “bersosialisasi” dengan ponsel mereka. Itu artinya, kehidupan mereka sedang berpindah dari dunia nyata ke dunia maya. Oleh karena itu sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk berpromosi secara digital sebagai salah satu alternatif promosi. SMS Blast adalah salah satu cara yang efektif dan efisien untuk menjangkau calon pelanggan Anda. Mengenalkan toko atau brand serta promo Anda dengan baik secara digital dapat diterima dan dibaca secara langsung dalam genggaman calon pelanggan Anda.

Bagaimana APTANA dapat membantu Anda?

APTANA Citra Solusindo adalah satu-satunya perusahaan penyedia layanan digital advertising yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Memberi solusi para pengusaha dalam mengenalkan toko/brand uasaha dan menyampaikan promo ke seluruh penduduk Indonesia sesuai dengan lokasi yang diinginkan. Cara mudah untuk terhubung dengan target secara lebih tepat dan sesuai anggaran

Sumber tulisan : Dari berbagai sumber