fbpx
Keberhasilan Film NKCTHI Ditengah Market Competition

Keberhasilan Film NKCTHI Ditengah Market Competition

Bagaimana Film Ini Menembus 1 Juta Penonton ?

Publik dihebokan oleh film NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini).Pada media sosial Instagram contohnya, hastag #NKCTHI hingga hari ini (15/01/20) telah diposting sebanyak 78 ribu kali.Di hari yang sama facebook kolom fanpage Film NKCTHI telah disukai lebih dari seribu orang dan hal serupa di media social lainnya.

Film keluarga yang di adopsi dari novel karya Marchella FP ini dilansir dari laman Tabloid Bintang tabloidbintang.com telah menembus 1 juta penonton.Lalu bagaimana Film ini bisa laris ? Tim redaksi Aptana akan membahasnya.

“Great product design will not sell an inferior product, but it will enable a great product to achieve its maximum potential”

Thomas Watson

Dengan menyajikan cerita yang sesuai dengan mayoritas kondisi Psikologi market Indonesia yang senang dengan genre drama,memudahkan product NKCHTI diterima dipasaran. Terlebih latar belakang cerita NKCTHI menceritakan seputar keluarga  yang notabene sesuai untuk semua umur semakin menambah antusias pasar.

Pemilihan produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan pasar akan meningkatkan minat pembelian.Selain itu, dengan market/pasar yang besar juga berpotensi mendatangkan keutungan yang besar. Jadi cobalah untuk menciptakan produk dengan market share yang luas.

Marchella FP via https://crafters.getcraft.com/id/marchella-fp-generasi-90an/

Hal lain yang membuat film ini mencapai 1 juta penonton adalah Branding. Ditengah Market Competition yang ketat, Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) berhasil melaju dengan strategi branding yang baik. Sebagai informasi,film NKCTHI diangkat dari novel karya Marchella FP yang dikenal dengan karya easy reading dan simple dinovel generasi 90 yang merupakan novel sebelumnya.

Selain itu, Visinema Pictures sebagai  rumah produksi film NKCTHI telah memproduksi film film berkualitas salah satunya adalah Filosofi Kopi.Dengan Brand Recognition yang  sangat kuat tidak sulit bagi Visinema Pictures melakukan strategi Brand Extension untuk film NKCTHI. Kesimpulanya adalah bagaimana melakukan brand positioning untuk produk yang anda miliki dengan menciptakan differentiation agar tetap survive di tengah Market Competion yang ketat.

Reasons to rethink your packaging strategy. (Graphic: Business Wire)

Metode berikutnya adalah Packaging.Film NKCTHI melakukan re-packaging film Indonesia yang selama ini telah beredar. Film NKCTHI bukanlah yang pertama melakukannya namun dengan kekuatan market yang besar maka strategi Re-Packaging Film Indonesia ala Visenema Pictures nampaknya akan berhasil dengan pencapaian 1 juta penontonya saat ini.

Lalu bagaimana film NCKTHI dikemas ? dengan konsep “100%” Indonesia, film ini menampilkan cast-cast dengan latar belakang yang berbeda -beda sesuai dengan keberagaman di Indonesia,selain itu gambaran suasana kota Jakarta dan culture yang dianut semakin menambah koesep Indonesia dalam trial film tersebut.

Apa yang dilakukan Film NKCTHI sebagai gambaran bahwa konsep packaging sangat berpengaruh dengan tingkat keberhasilan produk anda. Menampikan packaging yang berbeda akan mendatangkan value demi tujuan market orientation.

Untuk Solusi promosi anda klik https://www.aptana.co.id

Faktor terbesar dalam kesuksesan film NKCTHI adalah metode promosi yang dilakukan.Promo film NKCTHI dilakukan dengan menggunakan platfoam digital seperti media sosial hingga adsen,tidak hanya itu Visenema Pictures bahkan menggandeng IDN Media dan Market Place Blibli.com dalam saluran promosi serta distribusinya. Proses promosi pada dasarnya memang membutuhkan waktu yang  tidak sebentar dalam membangun brand awarness.Namun, pemilihan channel yang tepat akan lebih mempersingkat prosesnya.

Dengan demikian pililah saluran promosi yang dapat diakses oleh market dalam jumlah besar dan frekuensi yang sering seperti Google,Instagram dan Facebook. Kedua adalah pastikan isi promosinya menarik baik dari tampilan visual yang eye cacthing dan juga caption yang sifatnya click bite serta mengandung unsur  persuasif.

Hal terpenting adalah serahkan promosi brand dan produkmu kepada jasa advertising digital yang tepat, terpercaya dan memiliki kapabilitas dalam bidangnya. Aptana Citra Solusindo adalah solusinya! Dengan beragam produk yang menarik, Aptana Citra Solusindo akan menjadi #mitradigitalbisnis yang tepat. Nikmati kemudahan dalam mengembangkan usaha dengan menjadi mitra Aptana Citra Solusindo.