fbpx
Jasa Digital Marketing Makassar Yang Terpercaya

Jasa Digital Marketing Makassar Yang Terpercaya

Jasa Digital marketing Makassar saat ini banyak dicari oleh pengusaha dan pebisnis lokal. Perubahan pola konsumen yang cenderung serba digital atau sering di sebut distrupsi market, serta peta persaingan yang semakin kompetitif. Membuat para pengusaha ingin brand atau produknya juga terpajang secara digital.

Seperti yang telah diketahui, digital marketing bukan cuman tempat bagi selebgram lucu makassar, vlogger makassar , foodblogger makassar dan selebgram makassar. Jasa Digital Marketing Makassar juga diminati oleh toko perikanan diMakassar hingga toko bunga hias dimakassar.

Untuk kamu para pebisnis dan pengusaha yang berdomisili dikota Makassar. Digital marketing adalah cara pormosi yang tepat. Karena menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) ditahun 2019. Jumlah pengguna internet telah mencapai 171,17 juta jiwa atau 64,8% dari jumlah penduduk di Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia. (https://tekno.kompas.com/read/2019/05/16/03260037/apjii-jumlah-pengguna-internet-di-indonesia-tembus-171-juta-jiwa)

Selain jumlah pengguna yang banyak, masyarakat kota Makassar juga berada pada kurva awal adopsi inovasi tekonolgi. Terbukti dengan menjamurnya online onlie shop dikota Makassar.

Namun apakah Digital marketing hanya sebatas beriklan melalui influencer ? atau sering disebut key opinion Leader (KOL) ? jawabannya tidak. Digital marketing melibatkan banyak hal dengan metode yang berbeda pada setiap prosesnya. Idealnya digital marketing sama seperti proses marketing pada umumnya, melewati 4 tahapan besar.

Jasa Digital Marketing Makassar
Funnel Digital Marketing

Brand Awarnesse

Tahapan pertama adalah Awarnesse. Fase ini sangat penting karena langkah awal produk/jasamu dikenalkan di masyarakat. Fase ini juga sering disebut Earlier staging. Dalam fase ini penting sekali memiliki peta landscape target konsumen serta kondisi psikografis dan behaviour untuk mengetahui titik sentuh atau touching point . Agar produk/jasamu bisa tersebar sesuai dengan target market yang diharapkan.

Pada tahap ini brand/perusahaan kadang melakukan kesalahan dengan tidak mengetahui secara detail persona buyer mereka. Sehingga proses brand awarnesse berjalan lambat bahkan tidak menunjukan kemajuan dari hari ke hari.

Consideration

Setelah produk/jasamu telah tersebar ke target konsumenmu dan mereka penasaran akan produkmu, saatnya menjual benefit produkmu agar dilihat oleh calon konsumenmu. Pada tahap ini banyak channel yang dapat dipertimbangkan untuk digunakan baik secara organik atau gratis hingga tidak gratis atau ADS. Tapi ingat, walaupun sifatnya berbayar namun jika tidak sesuai dengan target market maka hasilnyapun tidak akan akurat.

Tahap ini juga saatnya brand/bisnismu “unjuk gigi”, dengan menawarkan solusi dari beragam masalah yang terjadi kepada calon konsumenmu. Di tahap ini, konsumen akan mulai melakukan perbandingan produkmu dengan brand/bisnis lain. Jika strategi promosimu berhasil maka calon konsumen akan memilih produkmu ketimbang kompetitormu.

Convertion

Setelah calon konsumen memutuskan untuk membeli produkmu/jasamu. Maka langkah selanjutnya adalah menyediakan saluran transaksi yang simpe dalam hal user experience dan interface. Calon konsumen bisa saja membatalkan niatnya untuk membeli produkmu, hanya karena sistem yang kamu ciptakan tidak user friendly.

Dalam tahap ini penting sekali untuk menyajikan informasi yang clear, agar calon konsumenmu mengerti langkah langkah yang harus mereka lakukan untuk membeli produkmu. Di tahap ini juga kamu bisa melakukan penjualan cross selling,up selling hingga bundling agar memaksimalkan income brand/bisnismu.

Loyalty

Seth Godin pakar Marketing Dunia pernah berkata ” Keberhasilan seorang marketer dapat dinilai ketika konsumennya bersikap loyal bahkan memberikan rekomendasi kepada kerabat atau keluarganya”. fase ini menjadi tahap paling challenging, karena mempertahankan konsumen atau retensi menggunakan trik yang berbeda dengan mengaksusisi market baru.

Ditahap ini tools seperti email marketing hingga membership sangat diperlukan. After sale akan mempengaruhi apakah produk/jasamu akan kembali digunakan bahkan direkomendasikan atau justru ditinggalkan.

Dalam melewati 4 proses di atas ada banyak element pendukung untuk menuju ke tingkat keberhasilan promosi salah satunya adalah sistem Integreted Marketing Communication. Semua pesan promosi diseluruh channel dapat terintegrasi satu sama lain dalam menyampaikan satu pesan atau sering disebut single message.

Aptana Adalah Jasa Digital Marketing Makassar Terpercaya

Dimana kamu bisa menemukan konsultan digital marketing Makassar ? tentu saja di Aptana.co.id . Kami akan menjadi mitra digital bisnis kamu dengan menyediakan jasa digital marketing makassar di semua tahapan tersebut.

Tools yang kami miliki akan sangat membantu proses riset market, hingga menjalani promosi agar akurat dan tepat sasaran dengan budget yang minim. Selain itu tenaga ahli kami siap membantu kamu dalam hal mengolah data mentah menjadi data jadi. Agar data tersebut benar benar valid dan gampang untuk digunakan.

Selain itu kami akan membuatkan bisnis canvas model atau sering disebut bisnis goals sehingga kamu akan mengetahui apa yang akan kamu capai dalam 1 tahun kedepan, membuatkan media plan agar kontenmu berjalan sesuai dengan pesan yang akan kamu sampaikan

Mengoptimalkan konten dengan target yang tepat dan sesuai hingga menjaga konsumenmu agar menjadi loyal bahkan merekomendasikannya kepada kerabat dan orang terdekatnya.

Karena kami bukan hanya sekedar jasa digital marketing namun kami adalah mitra digital bisnismu.Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa berkonsultasi gratis seputar bisnismu dengan menghubungi kami melalui website kami di Aptana.co.id atau sosial media kami instagram, facebook dan youtube.