fbpx

Pertanyaan Umum

Home / Pertanyaan Umum

SMS Gateway

  • Koneksi jaringan Internet tidak lancar
  • User dan/atau Password salah
  • Adanya pembaharuan system di AdNet, maka perlu dilakukan clear cache pada browser yang digunakan
  • Versi browser tidak up to date
  • Developer pemilik Browser memblok fitur AdNet

*Harap dilakukan secara bertahap, jika hingga tahap terakhir tidak menemukan titik terang silahkan segera report ke kami agar segera melakukan pengecekan lebih lanjut.

Input Manual

  • Koneksi jaringan Internet tidak lancar
  • Pastikan sudah sesuai dengan panduan yang telah dibuat
  • Check nomor
    • Prefix (4 nomor di depan) salah karena tidak terdaftar di operator manapun
    • Digit nomor kurang dari 11 dan lebih dari 14 angka

Kontak

  • Koneksi jaringan Internet tidak lancar
  • Pastikan sudah sesuai dengan panduan yang telah dibuat
  • Pastikan nomor sudah disave di http://app.aptana.co.id/digiads/dSContact
  • Check nomor
    • Prefix (4 nomor di depan) salah karena tidak terdaftar di operator manapun
    • Digit nomor kurang dari 11 dan lebih dari 14 angka

File Excel

  • Koneksi jaringan Internet tidak lancar
  • Pastikan sudah sesuai dengan panduan yang telah dibuat
  • Pastikan jumlah data di file Excel tidak melebihi kolom
  • Check nomor
    • Prefix (4 nomor di depan) salah karena tidak terdaftar di operator manapun
    • Digit nomor kurang dari 11 dan lebih dari 14 angka

Host to host

  • Koneksi jaringan Internet tidak lancar
  • Pastikan sudah sesuai dengan panduan yang telah dibuat
  • Parameter tidak sesuai dengan yang telah diberikan
  • Pastikan IP yang digunakan tidak berubah dari yang telah didaftarkan di Server Aptana (Check IP : http://checkip.dyndns.com/)
  • Penyedia layanan hosting yang klien gunakan membatasi akses ke port API Aptana

*Harap dilakukan secara bertahap, jika hingga tahap terakhir tidak menemukan titik terang silahkan segera report ke kami agar segera melakukan pengecekan lebih lanjut.

Perlu diketahui, bahwa AdNet dengan menggunakan akses Host to Host antara system AdNet (Aptana) dan System klien, Aptana hanya penyedia Masking Sender dan Deposit. Fitur di dalam AdNet hanya dapat digunakan di aplikasi AdNet, sementara untuk host to host jika klien menginginkan fitur yang sama, klien dapat develop system mereka sendiri.

Location Based Advertising (LBA)

  • Sudah mendapatkan SMS promo lain dari Operator dalam 1 hari
  • Kuota SMS telah habis karena populasi-nya lebih besar dari kuota yg dipesan. Artinya tidak semua populasinya menerima sms-nya
  • Nomor tersebut tidak masuk sesuai dengan profiling yang telah direquest
  • Klien tidak terjangkau dengan lokasi yang telah direquest
  • Trigger System Operator, Jika Poin a-d terpenuhi, dari Operator menyarankan utk melakukan Trigger berikut:
    • Test Call / SMS / Browsing, Chat dsbnya, karena biasanya BTS baru bisa mendeteksi User di lokasi apabila melakukan Trigger tersebut
    • Blast SMS Blast random waktu setempat sesuai request blast, Kalau 2 poin di atas sudah terpenuhi lantas masih belum mendapatkan SMS, Ini juga penting untuk disampaikan, mengingat ada beberapa Merchant yg begitu tiba hari H Campaign, baru pukul 9.10 sudah komplain kenapa tidak terima SMS padahal sudah berada di lokasi & minta refund
    • Faktor yg menyebabkan System lambat mendeteksi User dalam lokasi ini sampai sekarang juga masih tidak jelas alasannya kenapa dari Telkomsel

Biasanya terjadi error sehingga nomor whitelist yang telah dimasukkan tidak tercapture oleh system Telkomsel

Targeted Messaging

  • Sudah mendapatkan SMS promo lain dari Operator dalam 1 hari
  • Kuota SMS telah habis karena populasi-nya lebih besar dari kuota yg dipesan. Artinya tidak semua populasinya menerima sms-nya
  • Nomor tersebut tidak masuk sesuai dengan profiling yang telah direquest
  • Klien tidak terjangkau dengan lokasi yang telah direquest
  • Trigger System Operator, Jika Poin a-d terpenuhi, dari Operator menyarankan utk melakukan Trigger berikut:
    • Test Call / SMS / Browsing, Chat dsbnya, karena biasanya BTS baru bisa mendeteksi User di lokasi apabila melakukan Trigger tsb
    • Blast SMS Blast random waktu setempat sesuai request blast, Kalau 2 poin di atas sudah terpenuhi lantas masih belum mendapatkan SMS, Ini juga penting untuk disampaikan, mengingat ada beberapa Merchant yg begitu tiba hari H Campaign, baru pukul 9.10 sudah komplain kenapa tidak terima SMS padahal sudah berada di lokasi & minta refund
    • Faktor yg menyebabkan System lambat mendeteksi User dalam lokasi ini sampai sekarang juga masih tidak jelas alasannya kenapa dari Telkomsel

Penarikan data dari beberapa bulan lalu (biasanya 3 bulan) jadi bisa saja pengguna Telkomsel sudah pindah lokasi sementara 3 bulan yang lalu berada di lokasi yang diinginkan klien

Biasanya terjadi error sehingga nomor whitelist yang telah dimasukkan tidak tercapture oleh system Telkomsel

Mobile Coupon

Tidak akan bisa mendapatkan lagi sms blast Coupon kalau dalam 1 hari sudah pernah melakukan:

  • Dial *606#
  • Sudah mendapatkan SMS dari Merchant lain

Trigger System Telkomsel, Jika Poin a terpenuhi [tdk dapat sms merchant lain & dial 606], dari Telkomsel menyarankan utk melakukan Trigger berikut:

Test Call / SMS / Browsing, Chat dsbnya, karena biasanya BTS baru bisa mendeteksi User di lokasi apabila melakukan Trigger tersebut

Blast SMS Coupon Random dari pukul 9.00 – 21.00 waktu setempat / sesuai request blast, Kalau 2 poin di atas sudah terpenuhi lantas masih belum mendapatkan SMS Coupon, Ini juga penting untuk disampaikan, mengingat ada beberapa Merchant yg begitu tiba hari H Campaign, baru pukul 9.10 sudah komplain kenapa tidak terima SMS padahal sudah berada di lokasi & minta refund

Faktor yg menyebabkan System lambat mendeteksi User dalam lokasi ini sampai sekarang jg masih tidak jelas alasannya kenapa dari Telkomsel

Ingin mengajukan pertanyaan lain?